Selasa, 06 Juni 2017 1034 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

polrespacitan.com. PACITAN. Personel Jajaran Kepolisian Resort Pacitan pada Senin (6/3) melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala. Rikkes berkala tahun 2017 ini dilaksanakan oleh Tim pemeriksaan kesehatan dari Biddokes Polda Jatim dengan membawa peralatan lengkap dari Surabaya.

Beberapa pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai dari pengecekan tensi, cek darah, urine, rekam jantung, photo rontgen hingga tes keswa (kesehatan jiwa) diikuti oleh seluruh personel Polres Pacitan.

Semua rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota dilaksanakan di gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan. Anggota yang sebelumnya telah dianjurkan untuk berpuasa selama lebig dari 8 jam tersebut secara bergantian mengukiti rangkaian pemeriksaan yang telah disiapkan.

Paurkes Polres Pacitan Bripka Suyatmin S,kes menjelaskan jika pemeriksaan kesehatan ini rutin secara berkala dilaksanakan guna mengecek kondisi dari keseluruhan anggota. “Mualai dari Pns, Bintara hingga pejabat utama Polres Pacitan mengikuti kegiatan Rikkesla ini gratis,” jleas Bripka Suyatmin.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan berkala terhadap personel Polri di jajaran Polda jatim sehingga bisa mendukung tugas anggota Polri di lapangan. Pada umumnya anggota sangat antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan berkala ini, karena akan mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter, tambahnya. (hr)